Buntut Pemberontakan, Chelsea Akan Kirim Costa ke Arab Saudi


Pemain yang tak diinginkan Chelsea, Diego Costa, kabarnya akan menghabiskan waktunya selama beberapa bulan mendatang di Arab Saudi.

Striker kelahiran Brasil itu bakal diminta bermain untuk klub setempat, Al-Hilal. Namun itu hanya akan terjadi jika ia menyepakati transfer ke Atletico Madrid dalam beberapa hari mendatang.

Pemain 28 tahun diyakini sedang berada di ibu kota Spanyol untuk coba mengatur kepulangannya ke tim La Liga, usai sebelumnya dibekukan di tim utama The Blues lewat keputusan yang disampaikan langsung oleh manajer Antonio Conte di musim panas.

Atletico tidak bisa merekrut sang striker di musim panas karena mereka mendapat hukuman embargo dari FIFA, namun mereka diyakini bisa mencapai kesepakatan dengan Chelsea guna merekrutnya secara resmi di Januari dengan harga 53 juta pounds.

Menurut laporan Daily Mail, Costa takkan kembali ke Stamford Bridge begitu terjadi kesepakatan dan ia bakal menghabiskan beberapa bulan karirnya sebagai pemain pinjaman di Al-Hilal, yang menjadi juara liga Arab Saudi musim lalu.

Sebelumnya Costa sudah membuat jagat sepakbola heboh dengan pemberontakannya di Chelsea. Ia menolak kembali dari Brasil ke London Barat, setelah Conte mengusirnya dari tim utama hanya melalui sebuah pesan singkat.

Costa sendiri terakhir kali bermain untuk Chelsea ketika mereka kalah dari Arsenal di final Piala FA pada Mei silam.